1

English Lesson - 07  

Lesson 7 :


  
Pelajaran nomor tujuh.

Hai, sayang.
( Halo, sayangku. )
Hai, gimana kabarmu?
Baik, kamu gimana?
(Baik. Kabar kamu gimana?)
Baik juga.

Kamu lagi ngapain?
Saya sedang baca buku.

Korannya di mana?
Di sana. Di atas meja.
Makasih.
Sama-sama.

Blain di mana?
Di sekolah.
Kalau Jason dan Devon di mana?
Di taman.

Hai nek.
Hai sayang.
Kakek di mana?
Di dalam. (Di ruang tengah.)
Kakek lagi ngapain?
Dia lagi baca koran.

Kamu lapar?
Ya, makan malamnya apa nih?
Saya bikin mie goreng n capcay.
Saya suka mie goreng n capcay.
Terima kasih banyak Nek!
Sama-sama.

Ayah ada di rumah?
Nggak, dia masih di sekolah.

Nek, majalah saya di mana?
Di sini.
Makasih.
Sama-sama.

(.. Blain pulang.. )
Hai ayah.
Hai , apa kabar?
Baik.
Ngapain aja kamu hari ini?
Biasa aja. [ Nggak banyak. ]

Kamu lagi ngapain sekarang?
Kamu ngapain barusan?
Apa yang kamu lakukan hari ini?
Maaf, apa yang kamu bilang?

Kamu punya uang berapa?
Nggak banyak,
(Banyak.)
(Cukup.)

Berapa orang tadi?
Nggak banyak,
(Banyak.)
(Cukup.)

Makan malamnya apa Bu?
Apa yang kita punya untuk makan malam, ibu?
Ibu bikin mie goreng dan capcay.
Sudah makan?
(Tadi kamu sudah makan?)
(Sudah makan belum?)
Ya, tapi saya masih lapar.

(.. Blain tanya ayahnya ..)
Ayah, ngapain hari ini?
Saya kerja di Calgary.


Dan ibu kerja apa?
Baik, saya bikin mie goreng dan capcay untuk makan malam.

Dan ibu bikin kue cokelat juga.
Untuk cuci mulut?
Ya. Untuk cuci mulut.
Bagus! Aku suka kue cokelat.

Sudah pada lapar?
Ya!
Ayo, makanan siap. Ayo kita m..

Percakapan di telpon:
Halo?
Ini Jim?
Bukan, ini Blain, anaknya.
Apa ayah kamu di rumah?
(Jim ada?)
Yah.
Tunggu sebentar.
Ayah!
Makasih.

Halo?
Hai Jim, ini Glen.
Hai Glen,apa kabar?
Baik, makasih.

Terima kasih banyak untuk semuanya.
Sama sama, itu nggak masalah.

Siapa itu sayang?
O..h itu Glen Brand.
Mau apa dia?
Dia mau bilang terima kasih.
(Dia hanya telpon utk bilang terima kasih.)





Permisi.
Apa kamu tahu di mana Steven Jones tinggal?
Ya, dia itu tetangga kita.
Dia tinggal di rumah nomor lima.
Makasih,
Sama-sama


Halo.
Halo, ayah kamu ada di rumah?
Nggak, dia pergi kerja.
Dan ibu kamu?
Dia di rumah, silakan masuk.
(Dia ada. Tunggu sebentar. Saya panggil.)
Makasih.


Halo.
Halo, nama saya John.
Saya temannya Steven.
(Saya temannya Steven.)
(Steven teman saya.)
Nih untuk dia.
(Tolong kasih ini ke dia.)
Oke.
Makasih.
Sama-sama.
Daah.
Daa.


Bu, siapa itu?
John apa gitu.
Teman ayahmu.
Teman ayahmu.
Dia mau apa?
Dia mau ngasih ini untuk ayahmu.

Apa kamu lapar?
Ya.
Saya juga. Ayo kita cari makan.

Kamu mau apa?
Apa aja?
Gimana kalau kue cokelat?
Yah! Aku suka kue cokelat.
S.. kira,kt mkn itu semua tadi mlm.
Nggak, masih ada sedikit sisa.
Cukup aja buat kita!
Bagus!

Mmm.., kue cokelat ini enak sekali Bu!
Kamu mau susu?
(Apakah kamu ingin susu?)
Ya.
Ini.


Makasih.

Apa yang kamu baca?
Buku dari sekolah.
Apa itu menarik?
Nggak begitu, tapi saya harus baca ini buat besok.



Hai, nama saya Brian.
Siapa nama kamu?
Nama saya..

Itu teman-teman saya.Allen dan Sonya.
Allen dari New York, dan Sonya dari Moscow
tapi sekarag dia tinggal di sini.
Halo.

Brian, kamu tinggal di sini?
Nggak.
Keluarga saya tinggal di sini.
Tapi saya lagi di Indonesia.

Kamu punya saudara nggak?

Ya, saya punya adik laki.
Saya ga punya adik perempuan.
Dan kamu?
Apa kamu punya saudara?

Apa kamu kerja di Indonesia?
Ya, saya guru.
Apa kamu kerja di sini?

Saya kerja tapi Sonya pelajar.

Saya kerja tapi Sonya belajar.

Saya insinyur.

Kemana kamu pergi sekarang?
Kami pergi untuk cari makan.

Kami pergi untuk makan siang.
Kami pergi ke restoran.

Mau ikut nggak?
Makan bareng yu?
Makan bareng yu?
Mau ikut nggak?

Makasih, tapi saya harus pulang.
Baik, sampai jumpa.
Daa

Ini Larisa.
Dia pramugari.
Dia kerja di Aeroflot.

L.. paham B. Inggris dengan baik
(L.. tau B. Inggris Dengan baik)
tapi bicaranya jelek.
Dia tinggal di Moscow.

Ini temanya Nina.
Mereka kerja sama sama.
Mereka tinggal bersama juga.
Dia tinggal di apartemen nomor 6.

Sekarang mereka lagi kerja.
Tatya, di mana Nina?
Saya nggak tau.
Oh, di sini kamu!
Kenapa?
Ada apa?

Seorang bicara B.Perancis, dan saya nggak ngerti.
Kamu bisa bicara B.Perancis?
Ya, sedikit.
Saya lumayan ngerti dan bisa bicara sedikit.
Dia duduk di mana?
Di sana. Nomor 42K.
Makasih.
Nggak apa-apa.

Bisa tolong aku?

Ya, apa kamu punya majalah Perancis?


Maaf, kami tak punya satu pun majalah Perancis.
Nggak apa, makasih atas bantuannya.
Dia mau apa?
Dia ingin majalah Perancis.
Kami punya?
No.

Larisa di perjalanan ke kantornya.

Selamat pagi, Larisa.
Hai, apa kabar?
Baik.
Kamu ingin ngopi bareng?

( Kamu mau kopi? )
Apa kamu bercanda?
Saya nggak punya waktu.
Saya harus kerja jam delapan.
Baik, sampai ketemu lagi.
Daa

Oh tidak! ( Ya tuhan! )
Saya lupa tasku.

Saya harus pergi naik taxi.
( Sekarang saya akan naik taksi. )

Larisa, mau pergi ke mana?
Balik dulu.
Kenapa? Apa kamu lupa sesuatu?
(Apa yang kamu lupa?)
Saya lupa tasku.

Pada pergi kemana ini?

Ke mana Julie pergi?
Dia pergi ke sekolah.

Dimana kamu kerja?
Di sekolah.
Saya ke sana naik bus.

Kami kerja di pusat kota,
.. jadi kami pergi naik metro.

Kemana kamu pergi?
Kerja.
Sebenarnya saya jalan tuk kerja.
Tapi hari ini saya pergi naik bis.
Tapi hari ini saya pergi naik bis.

Ahh, mobiku mogok! Sekarang
saya jadi harus berangkat kerja naik taxi.
Saya tabrakan, jadi sekarang saya kerja harus naik taxi.
Biasanya saya berangkat naik bis setiap hari.
Saya akan naik taxi hari ini karena hujan.
Saya perlu kamu datang kesini secepatnya.
Oke, saya akan naik taxi.

Ahhh!! Mana bisnya?
Saya sudah nunggu selama sepuluh menit.
Ah.. udah, saya naik taxi aja.
top of exercise

 ........    Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1   Audio Button 1
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1   Audio Button 1
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1   Audio Button 1
Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1   Audio Button 1
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1   Audio Button 1
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1   Audio Button 1
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1   Audio Button 1
Audio Button 1  
  Audio Button 1   Audio Button 1
Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1   Audio Button 1
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1   Audio Button 1
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1   Audio Button 1
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1   Audio Button 1
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1   Audio Button 1
  Audio Button 1  
  Audio Button 1   Audio Button 1
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1   Audio Button 1
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  
  Audio Button 1  
Audio Button 1  
  Audio Button 1  

Type below then click to view text.